Sukses

Kado HUT ke-76 TNI, Kowad Kodam Udayana Sumbang Emas PON XX Papua

Anny Pandini, Kowad Kodam Udayana bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI menyumbang emas dalam perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua.

Liputan6.com, Denpasar - Kontingen atlet putri asal Kabupaten Tabanan Provinsi Bali yang ikut berlaga di kejuaraan PON XX Papua kembali membuktikan ketangguhan dan janjinya untuk mengharumkan nama Provinsi Bali dengan menyabet medali emas melalui cabang olahraga judo putri. Prestasi ini ditorehkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-76 TNI.

Prestasi yang membanggakan tersebut menjadi istimewa karena disumbangkan oleh salah satu prajurit Kowad Kodam Udayana, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang kesehariannya berdinas di Jasdam Udayana. Anny Pandini mendapatkan emas untuk Bali bertepatan dengan HUT ke-76 TNI.

Kowad yang akrab dipanggil Anny Pandini ini berhasil menyabet emas di kelas 57 kg setelah di babak final menumbangkan Hanifah pejudo asal DKI Jakarta.

Kapendam Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto mengapresiasi capaian anggota dari Kodam Udayana untuk yang keempat kalinya tersebut. Ia menyebut capaian itu sekaligus untuk kado HUT ke-76 TNI.

"Atas nama Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kami mengucapkan selamat dan rasa syukur serta bangga atas prestasi terbaik meraih mendali Judo. Terima kasih atas prestasinya dan teruslah berprestasi sehingga membanggakan Kodam Udayana," katanya kepada Anny Pandini melalui sambungan telepon, Selasa (5/10/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Emas Keempat Kali

Kapendam menyebut, Anny Pandini meraih medali perak di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. Kemudian SEA Games 2013 di Myanmar, Anny hanya meraih medali perunggu. Namun, di SEA Games 2015 di Singapura, Anny merebut medali emas.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Anny gagal meraih prestasi terbaiknya karena bertanding di kelas 63 kg, saat itu kelas spesialisasinya 57 kg tidak dipertandingkan. "Dia (Anny Pandini) raih medali emas berturut-turut dari PON tahun 2008 di Kalimantan, tahun 2012 di Riau, tahun 2016 di Jawa Barat dan saat ini di PON Papua 2021," tutur dia.

"Prajurit Kodam Udayana untuk selalu berjuang dan berlatih dengan disiplin, agar meraih prestasi tertinggi, mengharumkan nama TNI AD bangsa dan negara dan ini menjadi kado bertepatan dengan HUT ke-76 TNI," Kapendam menambahkan.

Sementara itu, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, saat dihubungi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam dan seluruh anggota Kodam Udayana atas dukungan dan doanya sehingga dirinya mampu meraih prestasi tertinggi dan mempertahankan medali emasnya dari mengikuti PON sejak tahun 2008 sampai dengan sekarang tahun 2021.

"Di PON 2021 ini saya punya target mempertahankan prestasi medali emas yang saya raih di PON 2016. Persaingan yang berat saya rasakan berasal dari judoka sesama pelatnas," ucap Anny. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.