Sukses

Fornas ke-6 Digelar di Palembang, Dari Lomba Tarik Tambang Hingga Perahu Bidar

Fornas akan digelar di Kota Palembang Sumsel, dengan mengadakan berbagai lomba tradisional hingga modern.

Liputan6.com, Palembang - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-6, resmi akan digelar di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Event tersebut akan digelar pada bulan Juli 2022 mendatang di Kota Palembang. Bahkan, Gubernur Sumsel Herman Deru sudah melakukan hitung mundur 300 hari, yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, pada hari Kamis (9/9/2021) lalu.

Ada 56 olahraga yang dipertandingkan, mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal.

Dalam event ini, ada berbagai lomba tradisional yang akan digelar. Seperti lomba tarik tambang hingga lomba perahu bidar khas Palembang Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru sangat bersyukur, karena Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini.

"Sumsel sudah siap menerima amanah itu. Yang paling penting, dukungan masyarakat untuk berpartisipasi. Bukan hanya sebagai penonton, tapi juga sebagai peserta," ucapnya di Palembang, Jumat (10/9/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fornas di Sumsel

Dengan pengalaman menjadi tuan rumah event olahraga internasional, Gubernur Sumsel optimis, Fornas ke-6 tersebut akan sukses seperti event-event sebelumnya.

Ditambahkan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, Fornas di Sumsel ini nanti akan menjadi yang paling akbar. Karena yang akan tampil, berbeda dengan ajang yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

"Kita akan mengundang seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk peserta dari luar negeri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.