Sukses

Kebakaran Pasar Tompasobaru Minahasa Selatan, Belasan Rumah dan Kios Hangus Dilalap Api

Liputan6.com, Manado - Kebakaran hebat melanda kompleks Pasar Tompasobaru, Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Sabtu (4/9/2021), sekitar pukul 17.30 Wita. Akibat kebakaran itu 13 rumah dan kios milik warga ludes dilalap api.

Awalnya terlihat asap hitam tebal yang tinggi dari dapur rumah milik keluarga Matialo-Mume. Sejumlah warga di sekitar lokasi langsung berlari menuju ke tempat kejadian untuk membantu memadamkan api. Namun kobaran api makin membesar, bahkan sudah merembet ke rumah tetangga lainnya.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun mengungkapkan, setelah menerima laporan masyarakat, pihaknya bersama personel piket segera mendatangi lokasi kejadian. Mereka membantu warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadaanya, membantu proses evakuasi, mengamankan lokasi.

"Juga mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian," ungkap Mailensun.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Menunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Kapolres Minahasa Selatan AKBP S Norman Sitindaon mengatakan, pihaknya berjanji menggelar penyelidikan terkait peristiwa kebakaran itu. Pihaknya telah mengarahkan Unit Identifikasi Satuan Reskrim bersama Satuan Intelkam Polres Minahasa Selatan berkolaborasi dengan personel Polsek Tompasobaru untuk melakukan upaya investigasi akan kasus ini.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.  

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada, memperhatikan keamanan rumah saat hendak keluar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai kurang lebih Rp1 miliar.

"Saat akan keluar rumah, pastikan tempat tinggal kita aman. Perhatikan kompor gas, listrik, alat-alat elektronik, kunci pintu dan jendela," ujarnya di Mapolres Minahasa Selatan.