Sukses

Sambut Pagi dari 5 Spot Keren Matahari Terbit di Bali

Pulau Bali tak hanya dikenal memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah, tetapi juga pemandangan matahari terbit di sejumlah spot yang keren abis. Penasaran kan? Yuk, intip lokasinya.

Liputan6.com, Denpasar Menyambut pagi bersama matahari terbit menciptakan suasana kebahagiaan tersendiri. Betapa tidak, jika pagi hari kita dipenuhi dengan memori indah tentunya hal tersebut akan memberikan semangat untuk memulai aktivitas.

Nah, jika kalian berada di Bali, yuk nikmati sunrise terkeren di sejumlah lokasi yang harus kalian datangi. Berikut tempatnya:

1. Pantai Matahari Terbit

Pantai matahari Terbit berada di kawasan Pantai Sanur, Denpasar Selatan. Lokasi ini sering digunakan pengunjung untuk berjalan santai, mandi, atau sekadar menikmati segelas kopi di kawasan tersebut sambil menunggu matahari terbit. Sunrise di tempat ini memang terkenal sangat indah, di mana matahari terbit munucul seperti dari dalam lautan dengan memancarkan sinar kuningnya yang berkilauan terkena pantulan air.

Untuk memasuki kawasan pantai ini, pengunjung hanya perlu merogeh kocek Rp2.000 untuk membeli tiket masuk. Tak hanya bisa menimikmati pemandangan matahari terbit yang indah, pengunjung juga bisa bermain, mandi, dan menikmati kuliner di warung-warung sepanjang pantai.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejuknya Embun pada Pagi Hari

2. Bukit Campuhan

Jalur trekking yang terkenal ini juga menjadi lokasi menikmati matahari terbit pada pagi hari. Selain bisa menikmati sunrise keren, kita juga bisa menikmati pemandangan alamnya yang hijau dan tempat yang tertata rapi dan bersih. Jika tidak ingin terlewat sunrise indah di Bukit Campuhan, pengunjung bisa menginap di hotel-hotel atau homestay di sekitar bukit yang harganya cukup terjangkau.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina menjadi salah satu pantai dengan sunrise terkeren di Bali. Pengunjung juga bisa menkmati sunrise ditemani lumba-lumba di sana. Namun, kita harus menyewa jukung atau perahu nelayan untuk bisa mencapai lokasi di mana biasa dilalui oleh hewan yang terkenal pintar itu. Kamu bisa datang sekitar pukul 05.00 Wita dan menyewa sebuah perahu yang kan membawamu ke tengah laut, setibanya di jalur perlintasan lumba-lumba kita bisa menikmati sunrise dan pemandangan lumba-lumba yang akan muncul di permukaan air.

3 dari 3 halaman

Sunrise dan Pemandangan Indah

4. Gunung Batur

Kita bisa menikmati sunrise indah di gunung aktif yang sudah boleh didaki pengunjung tersebut. Pengunjung bisa meminta pemandu untuk menemani melakukan pendakian di gunung ini. Pasalnya, jalur pendakian kecil dan licin sehingga cukup membahayakan untuk pendaki pemula.

Untuk bisa mendapatkan sunrise indah di Gunung Batur, pengunjung sudah harus memulai pendakian sekitar pukul 02.00 pagi. Pengunjung akan disajikan sunrise dengan latar belakang dua gunung megah yaitu Gunung Abang dan Rinjani.

5. Bukit Asah

Sebelum menikmati sunrise indah di Bukit Asah pengunjung bisa menghabiskan malam dengan berkemah di sana. Pemandangan dari berbukitan yang menyajikaan alam serba hijau dan kilauan cahaya matahari yang malu-malu muncul sangat sayang untuk dilewatkan.

Apakah kalian sudah menentuka pilihan lokasi untuk menikmati sunrise indah di Bali? Kalau bingung, mengapa tidak mencoba mengunjungi semua lokasi di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.