Sukses

Dulu Artis Figuran, Rico Tampenawas Bangun Sulut Lewat Sektor Properti

Dengan 2 KEK, Sulut juga merupakan daerah yang terbuka sehingga sangat bagus untuk investasi.

Liputan6.com, Manado - Sosok Rico Tampenawas dulu dikenal sebagai seorang figuran artis. Namun kini, pria berdarah Minahasa ini dikenal sebagai salah satu bos perhotelan di Indonesia. Tak lupa dengan daerah asalnya, Rico berkomitmen membangun Sulut melalui dunia properti.   

Melalui bendera Vermont Park, Rico melanjutkan proyek properti di Manado dengan membangun Tribeca Park Manado. Menandai pembangunan itu, Rico hadir dalam peletakkan batu pertama pembangunan perumahan yang berada di Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, Sabtu (7/8/2021).

"Sebagai orang daerah, saya punya komitmen untuk embangun Sulut lewat sektor properti. Apalagi ada peluang bisnis yang besar di sektor ini," ujar Rico yang ditemui di sela-sela kegiatan itu.

Dia menuturkan, ada momentum untuk mendapatkan peluang di sektor property. Karena biasanya setelah krisis, ada peluang bisnis yang besar dan itu di bidang properti.

“Dan kita harus ambil bagian dalam momentum kebangkitan itu,” kata Rico yang kini juga menangani klub sepak bola Persmin Minahasa yang berlaga di Liga 3 Indonesia.

Menurutnya, Tribeca Park sudah menyiapkan lahan lebih kurang 40 hektare, juga menjalin kerja sama dengan perbankan untuk pembangunan Tribeca Park Manado. Pihaknya juga mulai melakukan pembangunan rumah, tidak hanya menjual gambar.

"Dengan potensi Sulut ke depan dengan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni KEK Bitung dan KEK Likupang, maka peluang bisnis properti ke depan menjanjikan," ujarnya.

Dengan 2 KEK, Sulut juga merupakan daerah yang terbuka sehingga sangat bagus untuk investitasi. Ditambah sektor pariwisata misalnya, setelah Bali sebenarnya ada Sulut yang masyarakatnya terbuka terhadap perubahan.

"Dengan kondisi ini tentu akan banyak tenaga kerja, sehingga kebutuhan akan perumahan tentu meningkat," katanya.

Karena itu, Tribeca Park Manado hadir sekaligus untuk memenuhi kebutuhan warga akan perumahan yang asri dengan lokasi yang strategis.  

"Ini menjadi komitmen kami menyiapkan perumahan untuk warga Sulut, termasuk juga warga di sejumlah daerah di Indonesia yang sudah memesan rumah di Tribeca Park Manado," ujarnya.

Direktur Utama Tribeca Park Manado Mikri Onibala mengatakan, perumahan Tribeca Park ini punya konsep yang berbeda, dengan berbagai fasilitas yang bakal memanjakan penghuninya. Berbagai fasilitas juga disiapkan di kompleks perumahan yang letaknya strategis terbebut seperti kolam renang, taman, dan lainnya.

"Hal lainnya yang membuat Tribeca Park ini menjadi pilihan adalah letaknya yang strategis di Manado. Kita hanya butuh 3-5 menit dari Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, juga akses ke pusat kota yang mudah," ujarnya.

Kegiatan peletakan batu pertama perumahan yang terletak di perbatasan Manado–Minahasa Utara, Sulut ini masing-masing dilakukan oleh Rico, Mikri bersama jajaran direksi, serta Project Director Olsen Tuturoong.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.