Sukses

Gudang Dinas Pertanian Sumbar Terbakar, Arsip dan Pestisida Dilalap Api

Liputan6.com, Padang - Gudang milik Dinas Pertanian Sumatera Barat dilalap si jago merah pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 15.10 WIB. Setidaknya empat bangunan rusak berat akibat kebakaran tersebut.

Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan arsip dan bahan-bahan kimia atau pestisida untuk pertanian. Semuanya habis dilalap api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi dan mengerahkan total 7 armada.

"Api bisa dipadamkan 15.30 WIB dan kami langsung melakukan pendinginan," katanya, Kamis (5/8/2021).

Ia menyebut, selain pestisida dan berkas, sejumlah sepeda motor juga turut terbakar di gudang yang beralamat di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat itu.

Sementara untuk kerugian, pihaknya masih belum bisa mengalkulasikan, dan juga masih menunggu pendataan dari pihak Dinas Pertanian Sumatera Barat.

Untuk penyebab kebakaran juga belum bisa dipastikan, dan polisi masih melakukan penyelidikan. "Kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam pemeriksaan oleh masing-masig pihak," ia menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: