Sukses

Si Jago Merah Mengamuk, Belasan Bangunan di 2 Kelurahan Kota Medan Terbakar

Kebakaran melanda 2 kelurahan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di kawasan Jalan Mahkamah. Sebanyak 18 bangunan di Kelurahan Mesjid dan Aur, Kecamatan Medan Kota, dilalap si jago merah.

Liputan6.com, Medan Kebakaran melanda 2 kelurahan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di kawasan Jalan Mahkamah. Sebanyak 18 bangunan di Kelurahan Mesjid fan Aur, Kecamatan Medan Kota, dilalap si jago merah.

Informasi diperoleh Liputan6.com, peristiwa kebakaran terjadi Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan yang berada di kawasan Jalan Mahkamah.

Warga yang melihat kebakaran tersebut langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Petugas Damkar yang mendapatkan laporan kebakaran langsung menerjunkan sejumlah armada untuk memadamkan kobaran api.

"Tadi pagi kita menerima laporan dari masyarakat adanya kebakaran di Jalan Mahkamah. Kita langsung turun ke lokasi," kata Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F Sihotang.

Dijelaskannya, objek yang terbakar sebanyak 18 bangunan, dengan rincian 10 unit bangunan permanen dan 8 unit kios. Persentase bangunan yang terbakar lebih kurang 20 hingga 80 persen.

"Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 08.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran," jelasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Kebakaran Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbatasan Kecamatan

Lurah Kelurahan Mesjid, Sudarmanto menuturkan, kebakaran yang melanda 18 bangunan tersebut terjadi di dua kelurahan, yakni Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur. Lokasi kebakaran berada di perbatasan wilayah kecamatan.

"Dari pendataan yang dilakukan, terdapat 18 unit bangunan yang terbakar dalam peristiwa ini," Sudarmanto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.