Sukses

Waspada Be Dulur, Pesen Berantai yang Janjike Hadiah dari PT Pos

Liputan6.com, Palembang - PT Pos Indonesia mintak ke masyarakat waspada ke pesen berantai yang janjike sejumlah hadiah dari PT Pos Indonesia. Mereka negeske kalu idak lagi buat program cak itu.

Di dalem pesen berantai yang beredar, ado iming-iming untuk dapetke hadiah menarik, cak ponsel. Tapi masyarakat dimintak ngisike doken sejumlah pertanyaan dalem tautan yang disertakan.

Waktu diklik dalem tautan yang dimaksudnyo, ado sejumlah pertanyaan pribadi dan rahasia yang harus dijawab. Cak namo lengkap, email, sampe jugo alamat dan nomor kartu debit atau kredit.

Dalem postingan di akun Instagram resmi PT Pos Indonesia, @posindonesia.ig pada 28 Juli 2021, PT Pos Indonesia jelaske hal itu.

"Dulur, kalu kamu ado yang dapet info cak ini 'Pos Indonesia bagi-bagi hadiah HP dll' cak di pucuk, ati-ati be kerno itu berita HOAX! Selalu cek dan ricek dulu, biar kamu idak jadi korban ngolake phishing"

*Kalu nak tau informasi yang bener yang beredar, lajukela WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 cuma dengan ngetikke bae kato kunci yang dipengenin.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Ngelawan hoaks sama bae ngelawan pembodohan. Itu yang mendasari kami buat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan sampe sekarang aktif ngasihke literasi media pada wong-wong luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com begabung di International Fact Checking Network (IFCN) dan jadi patner Facebook. Kami jugo bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerjasamo dengan pihak mano bae, dak akan ngaruhi independensi kami.

Men kamu ado informasi seputar hoaks atau berita ngolake yang nak kami telusuri dan verifikasi, langsung be kirim di email cekfakta.liputan6.com@kly.id.

Kalu nak lebih cepat dapet jawaban? Biso kontak be ke Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan ini nah.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: