Sukses

Polres Cilacap Gelar Operasi dan Patroli Besar-Besaran PPKM Darurat

Liputan6.com, Cilacap - Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah menggelar operasi yustisi besar-besaran pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat malam (23/7/2021).

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mempimpin apel gelar pasukan patroli skala besar. Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam operasi di masa PPKM Darurat ini, kepolisian menerjunkan sebanyak 65 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 40 personel, Satpol PP sebanyak 15 personel dan TNI sebanyak 10 personel.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Darurat.

Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

Karenanya, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM Darurat antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Dispilin Prokes

"Pelaksanaan patroli skala besar malam ini dengan melaksanakan operasi yustisi dan pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19," kata Kapolres.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Darurat.

Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol di tengah PPKM Darurat level 4 dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya diatas jam 21.00 WIB, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," dia berharap.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: