Sukses

Partai Politik Ikut Distribusi Vaksin Covid-19 di Jabar

Liputan6.com, Cirebon - Upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat terus dilakukan di tengah meningkatnya angka positif covid-19 khususnya di Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi semakin gencar dilakukan berbagai elemen masyarakat termasuk partai politik. Seperti yang dilakukan DPD Partai Nasdem Jawa Barat.

Partai Nasdem Jawa Barat diketahui akan menargetkan 30 ribu dosis vaksin. Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, kesehatan masyarakat merupakan salah satu modal utama untuk menstabilkan kembali masalah ekonomi di masyarakat dampak pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Target 30 ribu dosis vaksin covid-19 ini akan diberikan ke warga di Jawa Barat," kata Saan melalui keterangan tertulis yang diterima di Cirebon, Kamis (22/7/2021).

Menurut dia, akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan perekonomian masyarakat.

Dia mengatakan, vaksinasi ini akan dilaksanakan di 11 DPD Partai Nasdem di Jawa Barat. Saat ini, vaksinasi Covid-19 sedang berjalan di Kota Bandung.

"Selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Kerawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, tambahnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil

Dia mengatakan, kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sekretaris Umum DPW Partai Nasdem Jawa Barat M Rahmat menjelaskan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama empat hari.

Kegiatan vaksinasi terhitung mulai tanggal 22 sampai 25 Juli 2021. Vaksinasi digelar di kantor DPW Partai Nasdem Jawa Barat, dan telah diatur dengan sistem pembagian waktu vaksin, agar tidak terjadi penumpukan antrean ataupun potensi adanya kerumunan.

"Kami akan terus menjaga komitmen membantu pemerintah untuk bersama-sama berusaha menyelesaikan masalah COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat," kata dia.