Sukses

Aksi Simpatik TNI dan Polri Bagi-Bagi Beras untuk Tukang Becak di Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengendarai sepeda motor dinas untuk membagikan beras kepada tukang becak yang sedang mangkal maupun mengayuh becak

Liputan6.com, Pemalang - Aksi simpatik di tengah PPKM Darurat dilakukan oleh kepolisian dan TNI di Pemalang, Jawa Tengah. Kedua lembaga ini membagi-bagikan beras untuk masyarakat tak mampu, terutama pekerja jalanan, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengendarai sepeda motor dinas untuk membagikan beras kepada tukang becak yang sedang mangkal maupun mengayuh becak di Pemalang.

Diikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Mobil ATM Beras Polres Pemalang, Kapolres Pemalang bersama Dandim mengelilingi Kota Pemalang untuk mencari dan menemui tukang becak yang ikut terdampak pembatasan mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat dan pemberlakuan jam malam di Pemalang.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, bakti sosial TNI-Polri untuk warga terdampak Covid-19 dilakukan berkeliling, agar tepat sasaran dan menghindari kerumunan.

“Kami menyiapkan 100 paket beras untuk diberikan kepada tukang becak, seluruhnya diangkut menggunakan sepeda motor dinas masing-masing dan kendaraan ATM Beras Polres Pemalang,” ucap dia.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Kapolres Pemalang mengungkapkan, selama pemberlakuan jam malam dan PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang, tukang becak ikut terdampak karena hanya mendapatkan penumpang di sekitar pertokoan sampai pukul 20.00 wib.

“Harapannya, sedikit bantuan yang kami berikan dari TNI-Polri dapat menambah motivasi para tukang becak agar tetap sehat dan produktif di masa pandemi,” Kapolres berharap.

Selama pemberlakuan jam malam dan PPKM Darurat, Polres Pemalang bersama Kodim 0711/Pemalang, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat bersinergi dalam memberikan perhatian kepada warga terdampak Covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama kepada warga yang terdampak, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tetap disiplin dalam mematuhi prokes dan tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pemalang,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.