Sukses

Polisi Tangkap Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditemukan Tanpa Kepala di Rumah Kosong

Liputan6.com, Banjarmasin - Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan tanpa kepala di sebuah rumah kosong, di Banjarmasin, Kalsel. Kepala Subdirektorat III Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Kalsel AKBP Andy Rahmansyah mengatakan, sementara pihaknya baru menahan satu orang pelaku.

Andy mengatakan, pelaku berusaha meninggalkan Banjarmasin usai menghabisi korban. Namun upaya itu gagal saat dirinya terendus polisi ada di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Andy juga belum mau membeberkan identitas pelaku, lantaran masih dalam penyelidikan terkait motif membunuh korban. Untuk identitas pelaku, polisi belum membeberkan karena masih berusaha mengorek keterangan terkait motifnya membunuh korban.

Sebelumnya diberitakan, jasad seorang wanita ditemukan tanpa kepala di rumah kosong di Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalsel. 

"Memang benar, saat ditemukan wanita tersebut dalam keadaan tewas di rumah kosong terpisah dengan kepalanya yang di temukan di luar rumah," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Rabu (2/6/2021).

Dia mengatakan, temuan jasad seorang wanita tersebut diperkirakan korban pembunuhan dilihat dari luka yang dialami korban. Bukan itu saja, ditambah ada kesaksian warga dimana Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 Wita terdengar suara wanita minta tolong.

Untuk kejadian temuan jasad seorang wanita yang juga tanpa busana itu terjadi di Jalan Belitung, Gang Keluarga, RT07 Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Polsek setempat menerima laporan warga sekitar pukul 06.00 Wita dan langsung ke tempat kejadian ternyata benar adanya telah terjadi dugaan pembunuhan," kata Kapolresta yang turun langsung ke lapangan didampingi Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal.

Jika dilihat dari kejadiannya dugaan pembunuhan itu, jasad wanita tersebut bisa dikatakan korban mutilasi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: