Sukses

Peringati Hari Lansia Nasional, PMKIT Sulsel Gelar Vaksinasi Drive Thru untuk Lansia

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada 29 Mei 2021, Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) Sulawesi Selatan, menggelar vaksinasi untuk warga lanjut usia. Menariknya, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara Drive Thru. 

Ketua PMKIT Sulsel, Ariella Hana Sinjaya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi semangat kepada para lansia. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan demi mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19. 

“Kerinduan kami sederhana, yaitu berharap agar para lansia sehat bahagia. Kita tidak akan lahir ke dunia ini tanpa orang tua atau kakek nenek kita,” kata Ariella Hana Sinjaya, Minggu (30/5/2021).

Pantau Liputan6.com, dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat para lansia begitu antusias dan semangat. Pasalnya, layanan vaksinasi Drive Thru membuat para lansia tetap merasa aman dan nyaman tanpa harus menunggu di tengah kerumunan orang lain.

"Usia tertua yang mendapatkan layanan vaksinasi hari ini adalah 96 tahun," ujarnya.

Terpisah, Sekum PGLII Sulsel Andy Mulyadi Sapan menyampaikan teknis pelaksanaan vaksinasi secara Drive Thru ini sangat nyaman bagi para lansia karena sebagai seorang anak tidak perlu merasa khawatir mengantarkan orangtuanya.

"Saya kira ini sangat baik. Kami tidak perlu khawatir dengan banyak orang. Semua terlayani dengan baik," unar Andy saat mengantar ayah dan ibunya yang berusia 84 dan 82 tahun untuk divaksin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani memberikan semangat kepada para lansia dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PMKIT terhadap dukungan program Pemerintah Kota Makassar. Khususnya, dalam memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi massal bagi para lansia.

"Tentu ini sangat kami apresiasi. Apalagi lansia memang menjadi perioritas utama penerima vaksin," ucap Hadijah. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: