Sukses

Buruh Tewas Usai Jatuh dari Kapal di Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera

Seorang buruh yang bertugas sebagai checker tewas akibat terjatuh dari tangga dan terjebur ke laut di pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Kota Cilegon, Banten.

Liputan6.com, Pandeglang - Seorang buruh yang bertugas sebagai pemeriksa atau checker, tewas akibat terjatuh dari tangga dan terjebur ke laut di pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Kota Cilegon, Banten. Peristiwa ini terjadi Selasa malam, 18 Mei 2021.

Korban bernama Sanwani (30), warga Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

"Peristiwa laka kerja terjadi di dermaga D3 pelabuhan KBS malam tadi, sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Heryono, Rabu (19/05/2021).

Korban bertugas pada bagian cheker atau pemeriksa kegiatan bongkar muat jagung milik PT CPI. Korban diduga terpeleset dan terjatuh dari tangga kapal MV Asia Persada saat turun dari atas kapal.

Kepala korban kemudian terbentur besi vender dermaga, kemudian tercebur ke laut. Korban meninggal di lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka di kepala bagian depan, kemudian korban dibawa ke RSUD Cilegon menggunakan ambulans PT KBS," kata Kepala Polisi Sektor Pelabuhan (KSKP) Banten, AKP Imam Wahyu Pramono, melalui pesan singkatnya, Rabu (19/05/2021).

Polisi kemudian mendatangi pelabuhan anak perusahaan PT Krakatau Steel itu, untuk melakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di RSUD Cilegon, jenazah korban laka kerja divisum oleh dokter.

"Semalam kita sudah datangi TKP, melakukan olah TKP, mengumpulkan informasi dari saksi dan barang bukti bersama tim Inafis Polres Cilegon," ujarnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.