Sukses

Usai Mundur Kini Bandara Purbalingga Dijadwal Beroperasi 1 Juni, Yakin Bu Bup?

Bupati Purbalingga mengatakan sebelumnya Bandara JB Soedirman ditargetkan mulai beroperasi pada 22 April 2021 namun tertunda karena beberapa hal

Liputan6.com, Purbalingga - Bupati Purbalingga, Jawa Tengah Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman ditargetkan akan beroperasi pada 1 Juni 2021 mendatang.

"Tanggal 1 Juni 2021 merupakan target Bandara JB Soedirman untuk mulai beroperasi, semoga semuanya berjalan dengan lancar," katanya di Purbalingga, Selasa, dikutip Antara.

Bupati mengatakan sebelumnya Bandara JB Soedirman ditargetkan mulai beroperasi pada 22 April 2021 namun tertunda karena beberapa hal.

"Sebelumnya operasional bandara ditargetkan 22 April 2021 namun karena ada kebijakan mudik Lebaran maka ditunda. Kendati demikian menurut informasi terbaru akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2021," katanya.

Bupati berharap target operasional JB Soedirman bandara pada tanggal 1 Juni 2021 ini akan terealisasi dan tidak tertunda lagi. "Semoga diberi kelancaran agar mimpi masyarakat Purbalingga terkait operasional bandara ini akan dapat segera terealisasi," katanya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

First Flight

Bupati juga memohon doa dari seluruh masyarakat Purbalingga agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga koordinasi antar stakeholder baik Pemkab Purbalingga, Lanud, Angkasa Pura II, Airlines dan Airnav dalam persiapan menjelang operasionalisasi 1 Juni 2021 nanti bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Bupati juga menambahkan bahwa pada saat ini tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman telah terpasang dengan baik.

"Kami hari ini telah melakukan monitoring hasil pemasangan tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman dan menurut hasil pemantauan sudah terpasang dengan baik berikut sarana dan prasarana pendukung," katanya.

Bupati mengatakan proses selanjutnya adalah pemasangan perangkat elektronik, penataan lingkungan dan parkir di sekitar tenda.

"Pada saat ini dapat kami katakan bahwa terminal ini sudah terealisasi 100 persen, tinggal pemasangan paving yang akan dilakukan oleh Angkasa Pura II, mudah-mudahan akhir bulan ini bisa siap seluruhnya dalam rangka pembukaan pertama 'first flight' yang direncanakan tanggal 1 Juni 2021," katanya.

Perlu Diketahui, sudah berkali-kali operasional Bandara JB Soedirman tertunda lantaran berbagai penyebab. Salah satunya adalah pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.