Sukses

Batik Tulis Solmet untuk Sandiaga di Acara Parekraf Yogyakarta

Sekjen DPN Solmet Kamaludin menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Sandiaga selaku Menparekraf.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus DPN Solidaritas Merah Putih (Solmet) bersama DPW Solmet Yogyakarta menghadiri ambil bagian pada pertemuan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang digagas Kemenparekraf di Puri Mataram, Drono, Tridadi, Sleman, Kamis (20/5/2021).

Sekjen DPN Solmet Kamaludin menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Sandiaga selaku Menparekraf.

"Kita berharap dibawa kepemimpinan Sandiaga, Kemenparekraf lebih bergairah dan maju lagi. Di bawah arahan Sandiaga, Kemenparekraf banyak inovasi dan terobosan brilian," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, jajaran pengurus Solmet menyerahkan cinderamata kepada Sandiaga berupa bahan kain batik tulis.

"Ini hasil kerajinan dari UMKM binaan Solmet DPW Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan nilai-nilai pergerakan pelaku UMKM industri pariwisata di era pandemi, bisa lebih ditingkatkan dengan cara dan pola yang baru dengan berbasis teknologi atau sosial media.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terobosan

Untuk itu, Kemenparejraf, kata Sandiaga, akan melakukan terobosan baru untuk U MKM dengan metode penjualan online.

"Kita berharap dukungan dan peran serta para pelaku dunia industri pariwisata dan masyarakat agar lebih proaktif dalam menjaga aturan terkait prokes, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.