Sukses

Baru Dibuka, Donasi Tali Asih untuk Anak dan Istri Birgaldo Sinaga Capai Rp710 Juta

Batam - Tak sampai 24 jam, donasi untuk keluarga Birgaldo Sinaga mencapai Rp 710 juta. Donasi tersebut digalang sahabat Birgaldo Sinaga, Otto Rajasa bersama istrinya Alia Shahnaz.

"Update terbaru.. Alhamdulillah ya Alloh, Bang Birgaldo memang orang yang baik.. Banyaaakk sekali yang sayang dari semua agama dan golongan masyarakat berebut memberi tanda sayang dan cinta. Tali asih buat istri bang Birgaldo Sinaga dan beby Kathrine sampai saat ini mencapai, Rp 710.000.000," ujar Alia dalam postingan Facebooknya, Sabtu (15/5/2021).

Alia mengatakan bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada istri dan anaknya Beby Kathrine.

Donasi untuk keluarga Birgaldo Sinaga ini diinisiasi Otto Rajasa, pegiat sosial yang berprofesi sebagai dokter.

"Pagi ini saya mengetuk kepedulian teman-teman. Bang Birgaldo meninggalkan seorang istri dan seorang gadis kecil yang cerdas berusia delapan tahun. Saya ingin mengajak teman-teman iuran berapapun jumlah rupiah tidak penting yang penting kepeduliannya. Saya akan menyumbang 100 ribu dan Put 100 ribu," ujar Otto, dikutip Batamnews.co.id.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Ringankan Beban Keluarga yang Ditinggalkan

Menurut Otto, donasi tersebut untuk meringankan penderitaan keluarga yang ditinggalkan.

"Semua uang akan saya serahkan kepada istri beliau 100%. Saya berharap minimal ada 1000 orang sahabat FB saya yang peduli pada keluarga pejuang kemanusiaan tanpa pamrih ini," ujar dia.

Sumbangan kepedulian bisa dikirim ke rekening Bank Mandiri a.n. Otto Rajasa 1490005420700.

Seperti diberitakan sebelumnya, pegiat sosial dan aktivis kemanusia Birgaldo Sinaga berpulang. Ia meninggal karena Covid-19 di RS Awal Bros Batam.

Ia sempat bertahan selama sepekan melawan virus tersebut, hingga akhirnya berpulang. Birgal meninggalkan seorang anak dan istri.

Dapatkan berita Batamnews.co.id lainnya, di sini:

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: