Sukses

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Resmikan Pasar Rakyat Pariaman

Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, Pasar Rakyat Pariaman merupakan fasilitas publik yang sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Liputan6.com, Pariaman - Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Kecamatan Pariaman Tengah  Kota Pariaman, Sumatera Barat hari ini, Selasa (6/4/2021).

Untuk menerapkan protokol kesehatan atau mencegah kerumunan, peresmian tersebut ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, Pasar Rakyat Pariaman merupakan fasilitas publik yang sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat.

"Pasar ini juga akan mendukung dan memberikan akses bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Pariaman dan Sumbar," katanya, Selasa (6/4/2021).

Pasar Rakyat Pariaman memiliki sejarah yang panjang sejak zaman Hindia Belanda, kemudian tetap bertahan hingga akhirnya direvitalisasi saat ini.

Revitalisasi, lanjutnya, diharapkan tidak hanya secara fisik, tetapi juga manajemen, sosial, dan ekonomi. Pasar ini harus mampu menjadi pasar yang sehat, bersih, dan aman agar mampu bersaing dengan pasar lainnya.

"Muara dari revitalisasi ini untuk meningkatkan pendapatan para pedagang," jelasnya.

Selain itu, wakil presiden juga aktif menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang pasar. Karena di pasar, warga memiliki mobilitas yang tinggi.

"Pasar merupakan wilayah vital sehingga perlu menjadi target vaksinasi Covid-19," katanya.

Selama berkunjung di Pariaman, Ma'ruf Amin direncanakan mengunjungi tiga lokasi yakni, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan.

Kemudian meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman ratusan jenis pohon di antaranya pinago dan ketapang laut di Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.