Sukses

Istri Histeris Melihat Suaminya Tergantung Tak Bernyawa di Dalam Kios

Liputan6.com, Manado - Herman Hadi (36), warga Desa Biontong 1, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Sulawesi Utara mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam kios miliknya, Jumat malam (26/2/2021).

Herman gantung diri menggunakan seutas tali plastik warna biru yang diikatkan di kayu atap kios, setinggi kurang lebih dua meter. Di tempat tersebut ditemukan kursi plastik dan meja yang diduga kuat juga digunakan warga Bolmong Utara itu untuk bunuh diri.

Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya, sekitar pukul 22.30 Wita. Sebelumnya, istri korban mengantar anak mereka ke rumah sang nenek. Usai kembali dari rumah orang tuanya, dia mendapati kios mereka dalam keadaan tertutup rapat.

Dia kemudian memanggil suaminya berulang-ulang namun tak ada jawaban. Lantaran curiga, dia lalu membuka paksa pintu kios. Begitu pintu terbuka, dia sangat terkejut saat mendapati sang suami dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernapas.

Sambil menangis dan berteriak histeris, sang istri memeluk suaminya dan langsung memotong tali yang melilit leher korban menggunakan gunting. Tak lama kemudian warga berdatangan ke TKP bunuh diri.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat. Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 3 halaman

Motif Bunuh Diri

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Bolangitang, Kabupaten Bolmong Utara. Korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Biontong untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan luar, didapati tanda bekas tali di leher, dan air mani di celana korban.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Motif kejadian bunuh diri ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya beserta jajaran telah melakukan olah TKP, meminta hasil visum, dan membuat surat penolakan otopsi oleh pihak keluarga korban.

“Kemudian kami terus berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk menangani kasus ini lebih lanjut,” ujarnya di Mapolres Bolmong Utara.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: