Sukses

Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan, Anggota DPRD Kendal Tewas Tertabrak Kereta

Liputan6.com, Kendal - Seorang pengendara sepeda tertabrak KA Joglosemarkerto tujuan Solo-Purwokerto di perlintasan antara Stasiun Mangkang dan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan korban tertabrak kereta bernama Muhammad Tohir warga Kaliwungu Utara, Kabupaten Kendal.

Ia menjelaskan kejadian nahas tersebut bermula ketika petugas penjaga perlintasan KA sudah menutup palang pintu perlintasan yang berada di KM 17+9/0.

Saat itu, lanjut dia, dua rangkaian kereta, yakni KA Joglosemarkerto dan KA barang akan melintas dalam waktu yang hampir bersamaan.

"KA Joglosemarkerto melintas dari utara, sementara KA barang melintas dari selatan," katanya, dikutip Antara.

Korban, lanjut dia, diduga nekat menerobos palang pintu yang sudah tertutup tersebut. Menurut dia, pengguna jalan di sekitar perlintasan tersebut juga sudah memperingati korban bahwa ada kereta yang akan lewat.

"Masinis kereta juga sudah membunyikan seruling peringatan," katanya.

Korban yang tidak menghiraukan peringatan tersebut akhirnya tertemper kereta hingga terpental dan tak sadarkan diri.

 

2 dari 3 halaman

Jasa Raharja

Korban sempat dilarikan ke RS Darul Istikomah Kendal. Namun, nyawanya tak tertolong.

Krisbiyantoro menuturkan bahwa perjalanan KA tidak sampai terganggu akibat kejadian nahas tersebut.

Dikatakan pula bahwa peristiwa tersebut sudah ditangani oleh Polres Kendal. Belakangan diketahui, korban adalah Muhammad Tohir diketahui merupakan anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah kurang dari 24 jam proaktif memberikan santunan kepada ahli waris dari anggota DPRD Kendal yang menjadi korban tertabrak Kereta Api Joglo Semarkerto dengan No Loko CC 2018325 tujuan Solo-Tegal, pada Sabtu (27/2) pagi.

Korban bernama Muhammad Thohir yang merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Kendal.

Kecelakaan bermula ketika korban yang sedang mengendarai sepeda kayuh melaju dari arah utara atau dari Desa Mororejo menuju arah selatan atau Desa Kutoharjo Kaliwungu Kendal.

Sesampainya di perlintasan kereta api sebidang, palang pintu dalam kondisi tertutup, namun korban nekat menerobosnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: