Sukses

Kodam Udayana Sabet Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

Kodam Udayana sabet penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, karena telah memenuhi standar terbaik laporan dan penggunaan keuangan dengan sangat baik.

Liputan6.com, Denpasar Kodam Udayana raih penghargaan sebagai satuan kerja (Satker) dilingkungan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dengan Kategori Pagu Besar yang mencapai realisasi anggaran satuan kerja (Satker) tahun anggaran (TA) 2020 terbaik di Provinsi Bali.  hasil penilaian Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Perencanaan (Aster) Kodam Udayana Kolonel Arm I Made Gede Antara. Bertepatan dengan rapat Koordinasi Daerah Tahun 2021 tentang sosialisasi tata cara revisi anggaran tahun 2021 dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2020, di Basement Aula Barat, Gedung Keuangan Negara I, Denpasar, pada Selasa (26/1/2021).

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI tentang monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran belanja kementerian negara lembaga, kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali telah melakukan penilaian terhadap pelaksanaan anggaran satuan kerja (Satker) TA 2020.

Dari penilaian tersebut, Kodam Udayana ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan sebagai Satker penggunaan keuangan negara TA 2020, yang telah memenuhi standar kualitas laporan dan penggunaan keuangan dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengawal Laporan Keuangan Pemerintah Pusat

“Kalau kualitas laporan serta penggunaan keuangan negara di daerah khususnya di tingkat Satker tidak baik, maka secara keseluruhan laporan keuangan pemerintah pusat juga tidak akan baik. Untuk itu kami berikan apresiasi kepada Kodam Udayana sebagai Satker yang sudah menyusun laporan dan penggunaan keuangan dengan pagu besar yang mencapai realisasi pada tahun anggaran 2020 dengan baik," kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto di Denpasar, Bali, Selasa (26/1/2021).

Dalam kesempatan itu Budhianto menjelaskan, kerjasama dan sinergi yang sudah terjalin harus terus terus terjalin harus lebih ditingkatkan. Hal itu untuk mengawal semua laporan keuangan pemerintah pusat. "Termasuk dalam mengontrol kualitas laporan keuangan Satker di daerah, demi menopang laporan keuangan pusat," ujar dia.

Tak hanya Kodam Udayana yang mendapatkan penghargaan pengelolaan keuangan terbaik, di antaranya Kepolisian Negara (Polda Bali) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.