Sukses

Detik-detik Warga Dihebohkan Suara Ledakan Pangkalan Gas di Medan

Liputan6.com, Medan Warga yang berada di kawasan Jalan Balam, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mendadak heboh. Warga dihebohkan dengan suara ledakan.

Belakangan diketahui, suara ledakan berasal dari pangkalan gas di kawasan tersebut. Menurut seorang warga bernama Woko Irawan, suara ledakan turut disertai dengan gumpalan asap hitam yang melambung tinggi.

"Tadi saya lagi melintas. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras, ternyata berasal dari pangkalan gas," kata Woko, Minggu (24/1/2021).

Warga yang melihat dan mendengar suara ledakan menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan. Petugas yang menerima informasi langsung turun ke lokasi.

Manager Pusat Pengendalian Operasi Penaggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.25 WIB. Ledakan berasal dari 1 unit tempat usaha pangkalan gas.

"Objek yang terbakar pangkalan gas. Persentase terbakar 50 persen," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Diungkapkan Nurly, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Api dapat dipadamkan pukul 18.00 WIB," Nurly menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: