Sukses

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Batal Suntik Vaksin Covid-19 Hari Ini, Ada Apa?

Liputan6.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah batal disuntik vaksin Covid-19 hari ini, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar. Pembatalan tersebut dikarenakan Nurdin terkonfirmasi pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Pak Gubernur tidak bisa karena ada riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Dr Putri Riskia, pelaksana screening dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 dari RSKD Dadi Makassar.

Putri menyampaikan, pelaksanaan screening terbagi atas dua, meja screening pertama untuk pengukuran suhu dan tekanan darah. Sedangkan pada screening meja ke dua untuk mengawal 16 persyaratan penerima vaksin Covid-19.

"Jika ada salah satu saja yang tidak memenuhi, maka dinyatakan tidak bisa divaksin," katanya.

Selain Gubernur Sulsel, beberapa tokoh Sulsel yang juga batal divaksin hingga saat ini ialah Kapolda Sulsel karena adanya riwayat kontak erat pasien Covid-19, Kajati Sulsel dan Sekretaris Pemprov Sulsel karena pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun beberapa 16 poin persyaratan yang bisa menerima vaksin di antaranya tidak pernah terkonfirmasi Covid-19, tidak ada riwayat kontak erat dengan pasien corona, bukan ibu hamil, tidak memiliki riwayat penyakit penyerta seperti hipertensi, gula, asma, jantung.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: