Sukses

Hilang Kendali Akibat Guncangan Gempa, Mobil Minibus Seruduk Rumah

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa bumi yang mengguncang Provinsi Gorontalo dan sekitar dini hari tadi tidak hanya membuat warga Gorontalo panik dan berhamburan ke luar rumah. Namun, gempa berkekuatan magnitudo 6,4 ini juga membuat salah satu mobil mengalami kecelakaan.

Akibat gempa tersebut, sebuah mobil minibus menabrak salah satu rumah warga di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Mobil tersebut diduga hilang kendali saat gempa mengguncang.

Warga sekitar Nurjana Ahmad mengaku, melihat mobil tersebut melaju dari arah Gorontalo Utara menuju Kota Gorontalo sekitar pukul 04.58 Wita saat ia akan melaksanakan salat subuh. Pada saat itulah tiba-tiba terjadi gempa yang dahsyat.

"Saya panik dengan gempa, tiba-tiba di depan rumah saya kaget ada kecelakaan mobil menabrak rumah warga," kata Nurjanah.

Tidak hanya menabrak sebuah rumah, mobil Avanza berwarna putih itu juga menabrak satu lapak jualan warga yang kala itu sudah tutup. Beruntung, lapak tersebut dalam keadaan kosong, sementara rumah hancur di bagian teras.

"Yang rusak hanya teras rumah, sementara tempat penjualan buah itu yang hancur," ujarnya.

Saat ditanya warga sekitar, pengemudi mengaku kepada warga sekitar yang ikut menyaksikan peristiwa itu, bahwa ia hilang kendali akibat gempa.

"Sopirnya mengaku mobil hilang kendali saat gempa, dan si sopir mengaku mengantuk juga. Makanya langsung menabrak rumah maupun tempat jualan,‚ÄĚ ungkap Nurjanah.

"Sopir tersebut juga sudah mengakui dan bertanggung jawab atas kerusakan rumah dan tempat jualan," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: