Sukses

Pagi Nan Syahdu di Pulau Berpasir Putih Sirandah

Pulau berpasir putih ini siap memanjakan mata siapa saja yang berkunjung.

Liputan6.com, Padang - Matahari bertengger indah tepat di arah barat, menyisakan jingga merona. Pemandangan yang sangat indah itu menemani perjalanan menuju Pulau Sirandah, Kota Padang Sumatera Barat.

Deru mesin kapal yang mengantarkan awak Liputan6.com terus membelah Samudra Hindia hingga akhirnya bersandar di dermaga pulau berpasir putih itu.

Gelap mulai menyelimuti setelah matahari tenggelam sempurna. Saya dan rombongan akan menghabiskan malam di pulau ini.

Bermalam di Pulau Sirandah terasa lebih nyaman karena di sana tersedia cottage nan apik dengan fasilitas lengkap. Harganya juga tinggal menyesuaikan kantong.

Aktivitas dimulai dengan membakar api unggun setelah makan malam selesai, meski dalam gelap namun masih bisa seru-seruan ditemani petikan gitar dan lantunan lagu bersama teman-teman sebelum memutuskan tidur menyiapkan tenaga untuk bertualang di Pulau Sirandah keesokan harinya.

Salah seorang pengunjung, Ayu Wulandari mengatakan dirinya terpesona dengan keindahan Pulau Sirandah karena liburan di sana juga bisa melakukan atraksi wisata bahari seperti banana boat.

"Iya bisa seru-seruan bersama teman atau juga bisa sebagai tempat wisata keluarga," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pagi Syahdu di Sirandah

Matahari baru saja menyingsing di timur ketika mata terbangun dari lelap di cottage Pulau Sirandah. Menikmati pagi di Pulau Sirandah memberi kesan tersendiri, air laut yang biru dan pasir putih menawan menambah syahdu liburan setelah berbulan-bulan menahan diri tetap di rumah karena wabah virus Corona.

Menginjakkan kaki di pasir nan lembut, membuat pikiran menjadi lebih tenang dan segar. Apalagi saat pengunjung sepi seperti Desember 2020 ini.

Setelah menikmati pagi di pantai, waktunya untuk sarapan sebelum melanjutkan aktivitas seru-seruan di pulau menawan yang dikelola dengan baik ini.

Pulau Sirandah dikelilingi pulau-pulau kecil yang membentuk lanskap hijau cantik di tengah birunya lautan. Pantainya berair jernih sehingga ikan-ikan yang berenang di sekitarnya terlihat.

Tak hanya itu, terumbu karang dan aneka biota laut warna warni juga siap menemani ketika Anda melakukan aktivitas snorkeling.

Seorang teman seperjalanan, Haris mengatakan ia baru pertama kali berkunjung ke sini dan akan kembali lagi ketika ada kesempatan karena lokasinya yang nyaman.

"Jika di waktu yang tepat, pulau ini tak terlalu ramai dikunjungi, sehingga bagi orang yang ingin ketenangan bisa mendapatkannya di sini," jelasnya.

Ketika wabah Corona yang sedang melanda tanah air beberapa bulan terakhir sudah usai, Pulau Sirandah mungkin cocok untuk melepas jenuh setelah berbulan-bulan tidak bisa piknik.

Bagi yang ingin berkunjung, jika dari kota Padang bisa menyewa kapal nelayan di Bungus Teluk Kabung tepatnya di Sungai Pisang. Soal biaya bisa dikomunikasikan dengan pihak kapal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.