Sukses

Cara GKST Imanuel Palu Jaga Suka Cita Natal di Tengah Pandemi Covid-19

Situasi pendemi tak mengurangi suka cita anak-anak di Kota Palu merayakan natal meski dilakukan dengan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Palu - Situasi pendemi tak mengurangi suka cita anak-anak di Kota Palu untuk bersuka cita merayakan Natal dan Tahun Baru, meski dilakukan dengan protokol kesehatan.

Perayaan natal dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya dilakukan pihak Sekolah Minggu Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Imanuel. Para guru mengadakan perayaan Natal khusus anak-anak dengan protokol kesehatan.

Perayaan yang digelar pada Minggu (20/12/2020) itu dimulai dengan anak-anak mengikuti ibadah natal secara daring. Selama ibadah merekapun diwajibkan memakai masker.

Usai ibadah tradisi pemberian dan bertukar hadiah antaranak dilakukan dengan cara berbeda. 400 anak bersama orang tua masing-masing mengambil hadiah dari dengan layanan tanpa turun (lantatur) dari kendaraan di kompleks TK Imanuel di jalan Mohamad Yamin, Palu. Pembagian hadiah juga dilakukan dalam dua gelombang, pagi dan siang untuk mencegah kerumunan.

 “Biasanya anak-anak dikumpukan untuk bertukar hadiah. Kali ini dengan cara baru untuk mencegah Covid-19,” kata Yulius, salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya mengambil hadiah, Minggu (20/12/2020).

Bagi pihak sekolah minggu GKST Jemaat Imanuel sendiri, cara perayaan natal itu dilakukan agar suka cita tetap dapat dirasakan anak-anak kendatipun di tengah suasana pandemi Covid-19 dan segala aturan pembatasan.

"Walaupun mereka tidak bisa ketemu secara langsung tapi euforia natal masih bisa mereka rasakan." Yulfina Simuru, Ketua Persekutuan Pelayanan Anak (PPA) GKST Imanuel Palu.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.