Sukses

4 Kapal Polisi Bantu Distribusi Logistik Pilkada di Sulut Kepulauan

Liputan6.com, Manado - Polda Sulut mengirim personel dan kapal Polairud ke 3 Kabupaten Kepulauan yang ada di Sulut, dalam rangka Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada Serentak 2020. Personel dan kapal Polairud ini dilepas dalam sebuah Apel Pemberangkatan di Dermaga Polairud Polda Sulut, Selasa (1/12/2020).

"Personel yang kita berangkatkan adalah personel Direktorat Polairud yang bertugas untuk membantu distribusi logistik pemilu dari KPU Kabupaten ke PPK di Kecamatan," ujar Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda mengatakan, personel Polairud yang diberangkatkan ini adalah bagian dari 2/3 kekuatan Polda Sulut yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020. Harapannya dengan keberangkatan personel itu dapat membantu disitribusi logistik dan pengamanan Pilkada di Sulut.  

"Rencananya personel Polairud yang diberangkatkan itu akan melaksanakan tugas sampai dengan tanggal 11 Desember, setelah pelaksanaan tahapan pemungutan suara," ujarnya.

Panca Putra mengharapkan setelah penungutan suara, kapal ini juga membantu proses pengamanan logistik pemilu yang sudah selesai digunakan pada pemungutan suara.

Selain kapal polisi, Polri juga dibantu oleh kapal dari Bakamla dan TNI Angkatan Laut. Adapun kapal yang diberangkatkan adalah KP Prahasta milik Baharkam Polri, KP Klabat, dan 2 kapal safeboat milik Ditpolairud Polda Sulut.

Apel pengiriman personel Polairud itu dipimpin Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni, dan dihadiri jajaran Forkopimda Sulut. Diketahui, tiga daerah kepulauan di Sulut itu meliputi Kabupaten Sitaro, Kabupaten Sangihe, dan Kabupaten Talaud.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: