Sukses

Kapolda Jabar Sebut Penyambutan Rizieq Shihab di Bogor Langgar Protokol Kesehatan

Kepala Kepolisian Jawa Barat Irjen Rudy Sufahradi akan melakukan evaluasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dalam rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Bandung - Kepala Kepolisian Jawa Barat Irjen Rudy Sufahradi akan melakukan evaluasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dalam rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Hal itu terkait dengan kegiatan di Megamendung, Bogor yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Secara protokol kesehatan (kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung) masih dipenuhi pelanggaran protokol kesehatan seperti banyak kerumunan orang, tidak menjaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker," kata Rudy usai menghadiri HUT Brimob di Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

Meski begitu, Rudy menyatakan secara Kamtibmas kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Kegiatan yang ada di Megamendung, secara Kamtibmas itu tidak ada masalah. Semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat sesuai prosedur yang ada," kata dia.

Rudy mengungkapkan akan melakukan evaluasi semua kegiatan yang terjadi di Jabar, termasuk Rizieq Shihab di Bogor, nanti dalam rapat Gugus Tugas bersama gubernur, pangdam, kajati, dan Ketua DPRD Jabar. Rapat secara bersama-sama akan membahas pada minggu depan dan hasilnya nanti akan disampaikan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Covid-19 Belum Terkendali

Selain itu, Rudy mengimbau kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat untuk tetap waspada terhadap virus corona atau Covid-19 karena saat ini angka positif virus corona di Indonesia masih terbilang tinggi.

"Mari kita sama-sama jaga kesehatan masyarakat, kemarin pada hari Jumat yang positif di Indonesia ada 5.400, rekor nasional tertinggi. Untuk itu, kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun," ujar dia.

Sebelumnya, simpatisan FPI memadati kawasan Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Mereka menanti kedatangan Rizieq Shihab yang dijadwalkan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariah.

Kedatangan Rizieq Shihab disambut oleh massa yang sebagian berpakaian serba putih memenuhi jalanan di Simpang Gadog. Tak sedikit, dari mereka membawa spanduk bertuliskan "Selamat Datang Habib Muhammad Rizieq Shihab".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.