Sukses

Puting Beliung Menerjang Rumah dan Gereja di Minahasa

Liputan6.com, Manado - Angin puting beliung menerjang Desa Manembo, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. Bencana ini mengakibatkan sebuah bangunan Pastori Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan rumah warga mengalami kerusakan.

Kerusakan dialami beberapa rumah warga, antara lain atap seng dan plafon rumah pastori yang ditempati Pendeta Glerin Lontaan roboh akibat tiupan angin yang begitu kencang. Begitu juga atap milik Kepala Desa Revo Tarore mengalami hal yang sama.

Mengetahui kejadian itu, personel Polri bersama aparat pemerintah di Minahasa langsung turun ke lokasi melakukan pengamanan dan pendataan kerusakan.

Terkait bencana ini, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dan tetap waspada. Pemerintah setempat masih menghitung kerugian akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

"Warga di Minahasa yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti pinggiran pantai, di daerah perbukitan atau dekat bantaran sungai agar selalu waspada," ujar Abast.

Simak juga video pilihan berikut: