Sukses

FPI Jabar Kerahkan Massa Sambut Kepulangan Rizieq Shihab di Bandara

Liputan6.com, Bandung - Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat (Jabar), Habib Zaki Bin Ali Alaydrus mengatakan, massa dari Jabar bakal berbodong-bondong menjemput dan menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) mendatang. Kata Zaki, penyambutan itu akan dilakukan dengan cara-cara yang islami.

"Jangan berpikir menjemput beliau itu dengan yel-yel yang tidak islami. Bukan, bukan seperti itu. Kita akan islami," katanya di sela aksi Bela Nabi 411, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (4/11/2020).

Rizieq Shihab sendiri bakal terbang dari Arab Saudi dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 sekitar pukul 21.00 WIB. Rizieq Shihab akan disambut sejak dari bandara. Bahkan, kata Zaki, bisa saja massa Jabar datang sehari sebelum kepulangan Rizieq Shihab.

"Kita akan dibagi kelompok-kelompok seperti pembaca dzikir, kelompok pembaca yasin, pembaca Al-qur'an. Jadi, bener-bener penjemputan itu akan secara islami," lanjutnya.

"Beliau (Habib Rizieq) pulang tanggal 9 November penerbangan sekitar jam 19.00 atau 20.00 dari Saudi Arabia. Insya Allah, beliau landing ke Jakarta sekitar jam 09.00 esoknya, Selasa (10/11/2020)," katanya menambahkan.

Disinggung terkait alasan penyambutan, Zaki mengatakan, itu layak diberikan lantaran belum ada imam atau tokoh Islam yang seluarbiasa Rizieq Shihab. Zaki menegaskan, penyambutan nanti merupakan bukti dari rasa cinta massa kepada sang imam besar.

"Bukan hanya dari FPI (yang menyambut), tapi dari berbagai ormas Islam lainnya. Karena sekarang Habib Rizieq itu bukannya hanya milik FPI tapi milik umat Islam yang ada di Indonesia. Karena belum ada, imam kita, artinya guru kita yang luar biasa seperti Al Habib Muhammad Rizieq Shihab," katanya.

"Kami kangen, ditinggal 3 tahun oleh beliau. Kami rindu ceramah-ceramahnya, rindu senyumnya beliau, rindu kasih sayang beliau. Kita minta juga pemerintah untuk membantu, ayo, kita sambut beliau bersama-sama," katanya lagi.

Sebelumnya, ribuan massa yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Jawa Barat menggelar aksi persiapan penyambutan jelang kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Persiapan penyambutan Rizieq tersebut digelar dengan rapat akbar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (4/11/2020).

"Kami merupakan panitia untuk menyambut dan kami akan mendatangkan bukan ribuan, tapi jutaan orang," ucap Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat, Asep Syaripudin.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: