Sukses

Jelang Kepulangan Rizieq Shihab, Massa Pendukung Gelar Rapat Akbar di Gedung Sate

Ribuan massa yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Jawa Barat menggelar aksi persiapan penyambutan jelang kedatangan Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan massa yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Jawa Barat menggelar aksi persiapan penyambutan jelang kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Persiapan penyambutan Rizieq tersebut digelar dengan rapat akbar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (4/11/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa aksi terlihat berkumpul di depan Gedung Sate sambil membawa poster Rizieq Shihab yang bertuliskan 'Kami Siap Menjemput dan Menyambut Kedatanganmu Imam Besar Habib Rizieq Syihab'.

Tak sampai di situ, beberapa orang melakukan orasi di atas mobil komando mengumandangkan rencana kepulangan Rizieq Shihab. Sementara teriakan takbir terus menggema.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat Asep Syaripudin mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab yang direncanakan akan mendarat di Bandara Cengkareng Terminal 3 sekitar pukul 21.00 WIB pada 10 November 2020 nanti.

"Kita berkumpul di tempat ini dari berbagai elemen ormas pergerakan Islam perwakilan 27 kabupaten/kota kita pun ingin menunjukkan bahwa kecintaan kita bukan hanya kepada Nabi Muhammad tetapi kita juga akan kita tunjukkan kecintaan kita kepada darah daging Nabi Muhammad," kata dia.

Asep menuturkan, Aliansi Pergerakan Islam merupakan panitia kepulangan Habib Rizieq. Pihaknya akan mengerahkan jutaan massa untuk menyambut Rizieq di Jakarta.

"Kami merupakan panitia untuk menyambut dan kami akan mendatangkan bukan ribuan, tapi jutaan orang," ucapnya.

Seperti diketahui, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengumumkan jadwal resmi kepulangannya ke Indonesia. Sesuai jadwal, pesawat yang membawanya dari Arab Saudi akan tiba di Jakarta pada 10 November 2020.

"Dari perjalanan kita, pembelian tiket, dan Alhamdulilah tiket sudah terbeli dan lunas, dijadwalkan tiba 10 November 2020, berangkat dari Saudi 9 November 2020," kata Rizieq seperti dikutip dari Front TV, Rabu (4/11/2020).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.