Sukses

Mengintip Sunset Indah di Balik Tebing pantai Blue Point Bali

Liputan6.com, Denpasar Pantai Suluban atau yang biasa dikenal oleh para wisatawan asing dengan nama Blue Point merupakan destinasi pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali. Pantai Suluban atau Blue Point berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.

Lokasi pantai yang bisa ditempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sekira 30 menit itu memang sangat eksotik. Memasuki kawasan pantai kita tak bisa membawa kendaraan masuk ke lokasi Pantai Blue Point. Karena hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Kita harus menuruni anak-anak tangga yang lumayan tinggi.

Masih belum terlepas dari rasa lelah menuruni anak tangga, kita akan dihadapkan pada sebuah jembatan dan jalan menuju Pantai tersebut. Jalan setapak itu sangat kecil dan kita harus sedikit membungkukkan badan agar kepala kita tidak terbentur batu-batu karang yang berada di sekitar jalan setapak tersebut. Belum lagi jika sedang padat wisatawan yang datang kita harus mengantri untuk bisa melewati jalan itu.

Di balik karang-karang terjal itu tersembunyi sebuah gua yang langsung menghadap ke lautan. Ombak akan selalu menyapu seisi gua. Jadi, pastikan jika ke gua tersebut harus siap basah dan peralatan fotografi aman dari air ombak yang setiap detik akan datang.

 

2 dari 3 halaman

Surga yang Tersembunyi

Lokasi pantai Blue Point juga banyak batu-batu karang terjal, jadi pengunjung harus berhati-hati jika berada di sana. Kita juga bisa menikmati pemandangan dari celah tebing karang, perpaduan pemandangan pantai yang indah dan deburan ombak akan menyapamu di Pantai Blue Point.

Pantai dengan nama asli Suluban ini berasal dari kata ‘Mesulub’ dalam arti Bahasa Bali artinya ‘lewat dalam sesuatu’. Ya. Karena kita jika ingin ke pantai ini harus melewati lorong-lorong kecil di bawah bukit.

3 dari 3 halaman

Lokasi Terbaik untuk Surfing

Yefri wisatawan asal Jakarta yang tengah berlibur di Bali mengaku sangat takjub dengan keindahan Pantai Blue Point itu. “View nya keren banget. Tapi sebelumnya kita harus berjibaku dengan ombak yang terus menyapu tebing-tebing dan dalam gua ini. Siapkan diri bakal basah semua. Karena kita gak bisa lari saat ombak tiba-tiba datang,” katanya.

Menurutnya, ia sudah sering berlibur ke Bali tapi baru kali ini datang ke Pantai Blue Point. Pantai ini juga menjadi lokasi terbaik wisatawan bermain surfing. “Tadi pas sampai parkiran, say fikir dah sampai di pantanya. Tapi, jalannya lumayan jauh dan melelahkan. Tapi gak rugi sih kalau liat pemandangan sekeren ini. Ini pertama kalinya saya ke pantai ini. Padahal saya sering ke Bali, tapi baru tau ada pantai ini dan lokasinya gak tau dari bandara,” ucapnya.

Wah. Keliatan seru ya?. Walau masih dalam pandemi Covid-19 kita tetap bisa berlibur lho ke Bali dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalian gak penasaran datang ke sini?.