Sukses

Palak Pengunjung Pantai Losari, Alis Dua Pemuda Makassar Dicukur Habis

Liputan6.com, Makassar - Dua pemuda di anjungan Pantai Losari, Kota Makassar dicukur habis alisnya oleh aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polsek Ujung Pandang pada Sabtu (31/10/2020) malam. Keduanya kedapatan memalak dan melakukan pungutan liar terhadap pengunjung yang memarkir kendaraannya di lokasi wisata ikonik Kota Daeng itu.

"Iya betul kita dan Binmas Polsek memberikan sanksi sosial kepada kedua pemuda itu, biar mereka jera," kata Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud kepada Liputan6.com, Senin (2/11/2020). 

Iman menjelaskan bahwa pengunjung kawasan wisata Anjungan Pantai Losari Makassar sudah tidak lagi dibebankan biaya parkir sejak tahun 2015. Ia pun tidak menyangka masih ada orang-orang yang yang melakukan pungutan liar kepada para pengunjung itu. 

"Kami sebenarnya kecolongan. Mereka sudah lama melakukan pungutan liar kepada pengunjung Pantai Losari. Mereka itu memaksa para pengunjung untuk bayar, bahkan mengancam," ujarnya. 

Saat tertangkap basah, sejumlah uang ditemukan di kantung celana salah satu pemuda itu. Uang tersebut diduga hasil dari pungutan liar parkir. 

"Puluhan ribu, padahal baru beberapa jam mereka beraksi waktu malam Minggu kemarin. Dia akui kalau uang itu hasil dari pungutan liar yang mereka lakukan," ucapnya.

Belakangan dua buah video dan delapan buah foto saat kedua pemuda ini dicukur alisnya oleh aparat gabungan yang berjaga di Pantai Losari viral di media sosial. Video dan foto itu diunggah oleh akun Facebook Hariadi Pata Nonci NnZz. 

Ia menuliskan takarir yang cukup lucu dalam unggahannya itu. "Cukur Alis Gratis Untuk Tukang Palak Parkir Gratis Anjungan Pantai Losari," tulis Hariadi Pata Nonci NnZz. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.