Sukses

Pagi-Pagi Menegangkan, Pacu Adrenalin Berarung Jeram di Papualangi Hil Gorontalo

Bagi Anda yang senang traveling atau melancong, saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo, jangan lewatkan menguji adrenalin di Arung Jeram Papualangi Hil, Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi Anda yang gemar menjelajahi keindahan negeri sendiri, saat berada di Provinsi Gorontalo, jangan lewatkan berkunjung dan menguji adrenalin di Arung Jeram Papualangi Hil, Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Boleh dibilang, arung jeram merupakan olahraga air yang digemari banyak orang terutama anak muda. Olahraga yang satu ini memang menantang dan menguji keberanian. Seperti halnya arung jeram, sensasi serupa dapat dirasakan saat berwisata di Papualangi Hil.

Sungai Tolinggula merupakan sungai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai jalur arung jeram (rafting) ataupun river tubing atau mengarungi sungai dengan memakai perahu karet.

Sungai yang memiliki aliran air yang deras ini, memiliki batu-batu besar yang menjadikan pengunjung semakin ingin menguji "mencicipi" sensasi menyusuri sungai dengan peralatan khusus yang sudah disediakan pengelola Papualangi Hil.

Tidak hanya menguji adrenalin, tentu saja, para pengunjung akan menikmati udara segar khas pegunungan. Alam sekitar yang masih terbilang asri membuat udara sekitar terasa sangat sejuk.

Ditambah lagi dengan suara gemericik air yang seakan membawa kedamaian hati, membuat pengunjung semakin betah saat berada di lokasi wisata Papualangi.

"Arung jeram Papualangi ini sangat cocok dijadikan aktivitas wisata yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman," ucap Rafika Latif, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com.

Menurutnya, selain arung jeram Papualangi hil, di lokasi ini juga menyediakan spot foto yang indah bagi pecinta swafoto. Suasana pegunungan saat pagi hari di tempat itu mampu menghipnotis pengunjung.

"Tempat spot foto disediakan untuk pengunjung, apalagi kami pemburu foto untuk kebutuhan media sosial," tuturnya.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengaku, mengapresiasi Pemerintah Desa Papualangi yang telah menjadikan desanya sebagai desa ekowisata yang menarik perhatian.

"Hanya dengan mengandalkan sungai Tolinggula, Alhamdulillah wisata ini sudah banyak pengunjung. Mulai dari para pecinta adrenalin hingga para olahragawan," tandasnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.