Sukses

Polisi Kantongi Identitas Sopir Truk Penabrak Hanafi Rais

Liputan6.com, Bandung - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi A Chaniago mengatakan, kecelakaan yang dialami Hanafi Rais, putra politikus senior Amien Rais Minggu (18/10/2020) kemarin di Tol Cipali, telah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Subang.

Berdasarkan perkembangan terbaru, identitas sopir truk penabrak mobil yang ditumpangi Hanafi Rais sudah diketahui.

"Memang sampai dengan saat ini sedang dilakukan pencarian truk tersebut berdasarkan penyelidikan dari Satlantas Polres Subang. Nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diungkap," ucap Erdi di Mapolda Jabar, Senin (19/10/2020).

Erdi menerangkan bahwa pendalaman akibat kecelakaan tersebut terus dilakukan oleh Satlantas Polres Subang. Salah satunya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan mulai dari pintu masuk tol kemudian mencari data melalui CCTV.

"Sudah teridentifikasi, karena kita dari Satlantas Polres Subang melakukan rekayasa dan penyelidikan mundur. Istilahnya, melihat kembali mulai dari masuk tol dan sebagainya kemudian di kilometer berapa kita akan mencari data tersebut di CCTV," tuturnya.

Atas kecelakaan tersebut, Hanafi mengalami luka di bagian kepala. Setelah kecelakaan, ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta guna mendapatkan pertolongan pertama. Hanafi diboyong keluarga dari rumah sakit di Purwakarta ke RS Premier Bintaro, Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, Unit PJR Polda Jawa Barat mengabarkan putra dari tokoh politisi Amien Rais, yakni Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Minggu.

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan Hanafi Rais berada pada mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV. Mobil itu, kata Karyana, dikendarai oleh Ferdian Yudha Pratama sebagai sopir.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang," kata Karyana, dikutip dariĀ Antara.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 02.22 WIB. Akibat tertabrak dari arah belakang itu, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong ke depan dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang belum diketahui nomor polisinya.

"Akibat kejadian tersebut kendaraan (Hanafi Rais) mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini