Sukses

Menyaksikan Gemerlap Keindahan Kota Ende dari Kaki Lena Hills

Liputan6.com, Ende - Kaki Lena Hills menjadi destinasi wisata baru di Kota Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupeten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tepatnya di samping Kampus I Universitas Flores-Ende.

Untuk sampai ke atas bukit, pengunjung harus meinggalkan kendaraannya dan melanjutkan perjalanan dengan treking menapaki anak tangga. Sampai di atas bukit, pemandangan Kota Ende pelan-pelan tersingkap. Dari atas bukit, pengunjung bisa menyaksikan keindahan Kota Ende yang memesona.

Laut selatan yang ganas. Gunung meja dan Gunung Ia yang menjulur ke laut. Menjadi panorama keindahan alam yang bisa disaksikan dari atas Bukit Kaki Lena.

Pemandangan akan terasa lebih indah saat malam hari. Gemerlap lampu di Kota Ende terlihat jelas. Sungguh memesona. Siapa saja yang datang, pasti akan berdecak kagum dan tanpa berbasa-basi, langsung mengabadikan komen di Kaki Lena Hills.

Tenang saja, pengunjung bisa berswafoto di sejumlah titik yang disediakan, dengan latar pemandangan kota. Tak perlu khawatir bila haus atau lapar karena pengunjung dapat memesan langsung makanan dan minuman.

Pemilik Kaki Lena Hills, Ahmad Karman Sadokaki, kepada Liputan6.com, akhir pekan kemarin menuturkan, Kaki Lena Hills menyediakan berbagai macam menu makan dan minuman, karena destinasi wisata ini merupakan perpaduan antara kafe dengan konsep alam terbuka. Sambil bersantap, pengunjung menghirup udara bebas dengan pemandangan alam yang eksotik.

Karman mengatakan, pihaknya juga membuka paket pernikahan, ulang tahun, dan berbagai acara lain dengan kapasitas hingga 500 tamu. Harganya pun terjangkau.

Area wisata ini secara resmi dibuka Bupati Ende Djafar H Achmad pada 1 September 2020. Kala itu Bupati Djafar mengapresiasi langkah inovasi pengelolanya.

Bagi Bupati Djafar, Kaki Lena Hills merupakan tempat melepas penat yang nyaman. Karena itu, manajemen pengelolaannya harus dilakukan secara profesional.

Memang sejak dibuka, sudah banyak wisatawan yang berdatangan. Mereka datang dengan sahabat, pasangan, atau keluarga sekadar untuk mencecapi keindahan lain dari satu sudut Kota Pancasila itu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: