Sukses

Menjaga Soliditas dengan Kejutan HUT ke-75 TNI di NTB

Liputan6.com, Mataram - Kapolda NTB Irjen M Iqbal, Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkunjung ke kediaman dinas Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Kedatangan Iqbal dan lainnya untuk memberikan kejutan bertepatan HUT ke-75 TNI.

Dalam kunjungannya, Iqbal mengatakan, TNI tidak lain merupakan saudara kandung Polri. Terlebih di masa pandemi Covid-19, kedua instansi tersebut makin mesra dan saling bahu-membahu berupaya menghentikan penyebaran Covid-19.

"Saya selalu mengatakan TNI adalah saudara kandung Polri. Kami sama-sama dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi, mengayomi rakyat. Hanya berbeda fungsi. Tapi pada prinsipnya kami sama-sama mengabdi untuk rakyat, negara dan bangsa Indonesia," ujar Iqbal, Senin (5/10/2020).

Iqbal menuturkan, selain menjaga silaturahmi, momen merayakan HUT TNI bersama juga untuk menjaga soliditas. Semuanya tak lain untuk kepentingan bangsa.

"Maka saya berharap TNI-Polri terus solid sehingga kami dapat mempersembahkan bakti terbaik kami, khususnya di NTB, bagi masyarakat NTB. Bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas kami, saya yakin pasti tidak akan berhasil karena persaudaraan kami tak akan goyah," terang dia.

Dia bercerita, bersama TNI, banyak suka duka yang telah dilewati. Operasi-operasi untuk menjaga Kamtibmas, menjaga NKRI dilakukan bersama dari Sabang sampai Merauke.

"Salah satunya di masa pandemi COVID-19, TNI membantu Polri, kami berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus," ujar dia.

Terakhir Iqbal pun tak lupa mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI. "Semoga TNI semakin Jaya dan membanggakan masyarakat,bangsa dan negara," dia memungkasi.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: