Sukses

Menikmati Pagi Seru di Tebing Romantis Buakayu

Liputan6.com, Tana Toraja - Kabupaten Tana Toraja seakan tiada habisnya menyuguhkan destinasi wisata yang keren dan menyenangkan. Beberapa bulan terakhir pelancong lokal tengah ramai membahas Tebing Romantis Buakayu Rante Kendenan yang berada Dusun Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng.

"Lagi viral, saya sudah kesana beberapa hari yang lalu," kata salah seorang pelancong lokal, Bowo Dista, kepada Liputan6.com, Jumat (18/9/2020) malam.

Tebing Romantis Buakayu menyajikan pemandangan yang indah dari ketinggian pegunungan di Tana Toraja. Hamparan rumput hijau bak padang yang luas memebuat destinasi wisata menjadi begitu keren.

"Mirip bukit Teletubbies, kerenlah pokoknya," aku Bowo.

Untuk bisa ke Tebing Romantis Buakayu, pelancong dapat menempuhnya dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari ibu kota Kabupaten Tana Toraja.

"Ada jalur alternatif yang paling cocok yaitu dari kota Makale menuju Rembon lalu ke Batusura’ untuk bisa sampai di Buakayu," ungkap Bowo.

Yang membuat lokasi ini menjadi begitu keren dan menyenangkan adalah pelancong yang berkunjung ke Tebing ROmantis Buakayu bisa menikmati hangatnya matahari terbit dan indahnya matahari terbenam.

"Kalau mau lihat sunrise ya datang subuh. Udaranya dingin dan sejuk," dia memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: