Sukses

8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur Usai Jebol Dinding Sel, 3 Berhasil Ditangkap

Sejumlah tahanan yang berada di sel tahanan Polsek Medan Area dikabarkan kabur.Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

Liputan6.com, Medan Sejumlah tahanan yang berada di sel tahanan Polsek Medan Area dikabarkan kabur. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

Informasi diperoleh Liputan6.com, para tahanan kabur pada Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang, tepatnya di bawah tangga.

Dinding yang dijebol para tahanan tersebut terbuat dari tripleks. Mereka kemudian keluar melalui ruangan tengah Polsek Medan Area. Saat tahanan berhamburan keluar, petugas piket yang sedang berjaga langsung melakukan penghadangan.

Para tahanan yang berupaya kabur langsung berpencar, ada yang naik ke atas gedung. Sedangkan, tahanan lainnya tetap memaksa menerobos keluar lewat pintu depan yang dijaga petugas.

Sejumlah tahanan berhasil kabur, dan meninggalkan pintu kaca depan Polsek Medan Area dengan kondisi pecah. Bahkan seorang personel polisi dikabarkan terluka terkena serpihan kaca yang pecah.

Jumlah tahanan yang kabur dari Polsek Medan Area awalnya berjumlah delapan orang. Hingga saat ini pihak kepolisian sudah menangkap kembali sebanyak tiga orang tahanan. Masih ada lima tahanan lagi yang dikejar polisi.

"Tiga orang sudah diamankan, lima orang masih terus kita kejar," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Tahanan Kabur

Identitas tahanan yang kabur adalah Agus Salim warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area, M. Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan, Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai.

Kemudian Horas Simbolon warga Jalan Seksama, Medan Area dan Ramlan Nainggolan, Warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala, Percut Sei Tuan. Sedangkan tiga tahanan yang berhasil diamankan kembali adalah M. Yogi, Hendrawan, dan Wanda Sembiring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.