Sukses

Win of Future, Ajang Pencarian Anak Muda Visioner di Bidang Bisnis

Liputan6.com, Denpasar Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat dan berperan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan sosial. Salah satu yang harus didongkrak pertumbuhannya adalah kehadiran pengusaha yang adaptif dengan teknologi.

Kaum muda tentu memegang peranan yang sangat penting, sebab masa depan bangsa ada di tangan mereka. Bagaimana respon dan kerja sama mereka akan menentukan kemajuan di Indonesia. Karena itu, sudah seharusnya anak muda dibekali ilmu bisnis dan kewirausahaan yang tepat. 

Lantaran hal itu, kompetisi Win Your Future bergulir untuk mencari anak muda yang visioner dan memiliki mimpi besar untuk sukses dalam bisnis. Kompetisi yang digelar eksklusif oleh Universitas Prasetiya Mulya ini mengusung tema “Business & Technology”. Melalui tema tersebut, para peserta dapat mengembangkan kreasi dan inovasi di bidang apapun, namun tetap menggunakan unsur teknologi dalam menghasilkan produk bisnisnya.

Win Your Future 2020 diikuti oleh 250 tim siswa SMA sederajat dan mahasiswa jenjang S1, datang dari berbagai daerah seperti Medan, Palu, Surabaya, Semarang, Bali, Palembang dan lainnya.

“Kompetisi tahun ini sangat kompetitif. Dengan tingginya antusias peserta, berbagai proses pengembangan pengetahuan bisnis kami desain untuk mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin bisnis masa depan,” jelas Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D. Wakil Rektor I Bidang Pembelajaran Universitas Prasetiya Mulya, Kamis (9/7/2020).

Setelah proses seleksi, 80 tim semifinalis mendapat kesempatan workshop langsung dari para praktisi bisnis sekaligus Faculty Member Universitas Prasetiya Mulya. Sonny Agustiawan, Manager Program S1 Business Universitas Prasetiya Mulya dalam salah satu sesi workshop memberikan pengetahuan mengenai business plan yang berbasis pada inovasi dan orientasi pasar.

"Harapannya, peserta tidak hanya dapat membuat bisnis inovatif, namun juga memiliki keunggulan daya saing dalam jangka waktu yang panjang,” kata Sonny. 

Setelah melalui rangkaian seleksi, workshop, mentoring, hingga presentasi final, Win Your Future 2020 by Universitas Prasetiya Mulya telah sampai di penghujung acara. Tepatnya, 3 Juli 2020, melalui virtual awards ceremony, Tim TOVEE (SMA Victory Plus Bekasi) ditetapkan sebagai Juara I business plan competition kategori SMA.

Disusul dengan Tim Helios (SMA Unggulan CT Foundation Deli Serdang) menduduki Juara II dan Tim Lehlang (SMA St. Laurensia Alam Sutera) di Juara III. Sedangkan untuk kategori Universitas, Tim Chem Bucket (Institut Teknologi Bandung) berhasil meraih Juara I, Tim Genesis (Universitas Gadjah Mada Yogyakarta) untuk Juara II, dan Tim Tridentist (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) sebagai Juara III. 

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.