Sukses

Cara Unik Prosesi Kenaikan Pangkat Ratusan Anggota Polda Sulut

Total personel Polda Sulut dan jajaran yang naik pangkat berjumlah 368 orang, 189 personel di antaranya bertugas di Polda.

Liputan6.com, Manado - Polda Sulut menggelar prosesi kenaikan pangkat untuk anggota Polri dan ASN di lingkungan Polri periode 1 April tahun 2020.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa ini berlangsung unik. Ratusan anggota Polda Sulut direndam di air laut di kawasan Pantai Malalayang, Manado, Selasa (30/6/2020).

"Memang tidak sembarang kalian dapat pangkat ini, karena penuh dengan perjuangan. Sampai mau dipasang pangkat yang baru harus berendam di air," ujar Kapolda dalam arahannya.

Lumowa juga mengajak kepada seluruh insan Polri untuk menghormati nusa dan bangsa terlebih khusus di Sulawesi Utara.

"Ini yang harus diketahui bahwa polisi-polisi di bumi nyiur melambai memberikan pelayanan yang terbaik di mana saja di provinsi ini," tegas Kapolda.

Kapolda mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat seluruh anggota dan ASN Polri yang dirayakan.

"Sampaikan terima kasih kepada Tuhan, kepada anak, isteri, suami, sanak keluarga, bahwa pangkat yang diberikan juga berkat dukungan dari mereka-mereka,” pungkas Kapolda Sulut.

Total personel Polda Sulut dan jajaran yang naik pangkat berjumlah 368 orang, 189 personel di antaranya bertugas di Polda.

Kemudian ada 7 perwira Polda Sulut yang naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi, dilantik di bawah air pada kedalaman 10 meter.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.