Sukses

Gugus Tugas Jawa Barat Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

Liputan6.com, Bandung - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad mengapresiasi seluruh tenaga medis yang terus berperang melawan virus corona di rumah sakit. Mereka menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona sampai saat ini.

Hal itu ia sampaikan setelah penambahan pasien sembuh dari virus corona di Jawa Barat lebih tinggi dari jumlah kasus positif baru pada Rabu (13/5/2020).

"Dengan angka kesembuhan ini tentunya berkat kesigapan dan kerja keras para tenaga medis di garis depan yang bekerja di rumah sakit. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi mereka yang dirawat di rumah sakit," kata Daud dalam konferensi pers yang disiarkan Humas Jabar, Kamis (14/5/2020).

Selain mengapresiasi tenaga medis, Daud juga menyampaikan kabar kesembuhan pasien yang melebihi angka baru positif Covid-19 ini menjadi angin segar bagi masyarakat dalam melawan virus corona.

"Juga bagi kita yang sehat bahwa Covid-19 ini bisa kita lawan. Semoga kabar ini menambah imunitas kita semakin bertumbuh dan Covid-19 ini bisa kita lawan," ujarnya.

Berdasarkan data dari situs pantau pikobar.jabarprov.go.id pada Rabu (13/5/2020) pukul 20.13 WIB, jumlah pasien sembuh bertambah 24 orang sehingga total pasien sembuh mencapai 237 orang.

Sedangkan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tujuh orang. Sehingga totalnya mencapai 1.556 orang.

Adapun orang yang meninggal akibat virus ini tidak mengalami penambahan yaitu sebanyak 98 orang.

Sebelumnya, pada Selasa (12/5/2020), jumlah kasus positif virus corona berada di angka 1.545 orang. Dari jumlah tersebut, 213 sembuh dan 98 meninggal dunia.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini