Sukses

Data di Maluku Utara, Ternate dan Tidore Paling Banyak Kasus Positif Covid-19

Dari jumlah ini terdapat sebanyak 11 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia sebelum hasil spesimen keluar.

Liputan6.com, Ternate - Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 81 orang per 14 Mei 2020. Jumlah ini sudah tersebar di 9 kabupaten kota wilayah provinsi setempat, minus Pulau Taliabu. Kasus terbanyak berada di Kota Ternate dan Tidore.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, kasus positif tertinggi di Ternate 44 orang, disusul Tidore Kepulauan 12 orang, Pulau Morotai 7 orang, Halmahera Utara 6 orang, Kepulauan Sula 4 orang, Halmahera Barat 3 orang, Halmahera Selatan 2 orang, Halmahera Tengah 2 orang, dan Halmahera Timur satu orang.

Data tersebut menyebutkan, sebanyak 11 orang sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal sebelum hasil uji spesimen di laboratorium keluar. Kasus meninggal ini masing-masing berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Kota Ternate.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Kecamatan Tertinggi Covid-19 di Ternate

Dari data gugus tugas tersebut menyebutkan, tambahan kasus baru per 14 Mei 2020 untuk wilayah Ternate sebanyak 3 orang dari kasus terkonfirmasi sebelumnya 41 orang.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate sebelumnya, menyatakan, jumlah kasus positif ini tersebar di Kecamatan Ternate Selatan 20 orang, Ternate Utara 11 orang dan Ternate Tengah 10 orang. Jumlah ini belum termasuk 3 orang tambahan terbaru.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus tersebut, dr Muhammad Sagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, mengimbau kepada masyarakat Ternate agar selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Diantaranya jaga jarak, cuci tangan dengan air dan sabun, keluar rumah pakai masker untuk keperluan penting, dan selalu menjaga imunitas tubuh.

"Dengan disiplin terhadap social distancing dan physical distancing ini merupakan kunci utama untuk menekan penularan wabah virus corona Covid-19 di Ternate," tutup Sagaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.