Sukses

Cara The Mango Resto Manado Melayani Konsumen Saat Pandemi Covid-19

The Mango Resto and Coffee Shop yang terletak di Jalan Bethesda Manado ini memilih untuk tetap beroperasi melayani para pelanggannya.

Liputan6.com, Manado - Saat pandemi Covid-19, banyak rumah makan dan restoran di Manado memilih untuk tutup. Salah satu faktor karena sepi pembeli, akibat imbauan pemerintah agar warga tetap tinggal di rumah.

The Mango Resto and Coffee Shop yang terletak di Jalan Bethesda Manado ini memilih untuk tetap beroperasi melayani para pelanggannya. Sekaligus juga memenuhi kebutuhan warga akan kuliner yang siap saji.

Manajemen The Mango menjaga kepercayaan konsumen dengan menerapkan standar sterilisasi, sanitasi, dan hygiene.

“Untuk meracik menu yang ada, kami menerapkan tiga standar itu,” ungkap Bryan Maradung, salah satu chief andalan di The Mango Resto and Coffee Shop, Sabtu (25/04/2020).

Bryan mengungkapkan, standar sterilisasi, sanitasi, dan hygiene pada masa pandemi Covid19 ini diterapkan sejak bahan-bahan makanan dibawa dari pasar.

“Kita tidak langsung membawa masuk ke dapur, tapi dicuci di luar, dan ditiriskan,” ujarnya.

Setelah itu bahan tersebut dibawa ke dapur, dicuci dengan air hangat, dan dimasukan ke tempat penyimpanan. Saat dibutuhkan, bahan-bahan itu kemudian diolah untuk membuat menu sesuai dengan pesanan.

“Setelah itu proses packing juga dilakukan dengan standar sterilisasi kemasan. Dibungkus dengan plastik, kemudian disemprot dari luar,” ujarnya.

Tahapan sterilisasi itu dilakukan untuk para pengunjung yang memilih pesanan menu untuk dibawa pulang atau melalui jasa pengantar online di masa pandemi Covid-19 ini.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Ketat Resto

“Kita siapkan wadah khusus untuk melayani take away and delivery ini,” ujarnya.

Bryan mengatakan, ini dilakukan agar konsumen yang memesan menu tersebut tetap terjamin aspek hygiene-nya.   

Tak hanya dalam proses pembuatan menunya, namun pengunjung yang datang ke The Mango juga mengikuti protokol Covid-19.

“Kami menyediakan wadah cuci tangan, hand sanitizer, juga ada petugas yang mengecek suhu tubuh pengunjung,” ungkapnya.

Bagi pelanggan yang memilih untuk menikmati menu pilihan mereka di dalam The Mango, sudah diatur untuk tetap menjaga jarak.

“Social distancing and physical distancing kami terapkan,” ujarnya.

Bryan mengatakan, dengan standar sterilisasi dan hygiene yang dijaga itu, The Mango menjadi pilihan warga Manado untuk memenuhi kebutuhan makanan di saat banyak restoran dan café yang memilih tutup.

“Karena pelanggan percaya dengan standar hygiene yang kami terapkan,” ujarnya.

Berbagai menu makanan dan minuman tersedia di resto and coffe shop yang baru berdiri sekitar 3 tahun ini. Berbagai jenis ikan bakar rica, ikan woku, hingga ayam goreng mentega tersedia di sini. Sedangkan minuman andalan adalan mango juice.

“Juga ada beberapa menu makanan, dan minuman seperti empon-empon yang kami racik untuk meningkatkan imun tubuh saat pandemi Covid-19 ini,” pungkas Bryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.