Sukses

Bertambah 2, Jumlah Positif Corona COVID-19 di Sumut 89

Data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan kasus positif terinfeksi virus Corona COVID-19 kembali bertambah.

Liputan6.com, Medan Data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan kasus positif terinfeksi virus Corona COVID-19 kembali bertambah.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, jika sebelumnya jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 berjumlah 87, saat ini menjadi 89.

"Kasus positif COVID-19 di Sumut bertambah 2," kata Aris, dalam konferensi pers live streaming melalui kanal YouTube, Jumat (10/4/2020).

Dijelaskannya, kasus positif virus Corona COVID-19 di Sumut dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 55, dan positif dengan rapid test atau skrining awal berjumlah 34.

Gugus Tugas juga mencatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut saat ini berjumlah 2.731. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di berbagai rumah sakit 155 orang.

"Pasien sembuh 8 orang, dan pasien meninggal dunia 8," ucapnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penularan Masih Terjadi

Kenaikan jumlah kasus terkait virus Corona COVID-19 di Sumut menunjukkan penularan sampai saat ini masih terus terjadi. Masih banyak orang yang sesungguhnya membawa virus, namun tidak merasa dirinya sedang sakit.

"Hal seperti ini harus kita hentikan. Salah satunya dengan menjaga yang sehat, dan yang sakit akan dirawat sampai sembuh," ungkapnya.

Diungkapkan Aris, pihaknya optimis angka kesembuhan terkait virus Corona COVID-19 di Sumut akan terus meningkat. Pihaknya juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak, dan hindari tempat berkumpul yang padat.

"Rajin cuci tangan menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah. Patuhi etika saat batuk dan bersin," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.