Sukses

Pasien Positif Corona COVID-19 di Sumut Bertambah 3, Total 87

Liputan6.com, Medan Pasien terkait virus Corona COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus meningkat. Hal ini berdasarkan laporan harian dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, sejauh ini jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 di Sumut berjumlah 87 orang.

"Jumlah ini bertambah 3 orang dari hari sebelumnya, yang berjumlah 84 orang," kata Whiko, dalam konferensi pers live streaming melalui kanal YouTube, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskannya, dari jumlah 87 positif virus Corona COVID-19, sebanyak 55 orang dinyatakan positif dengan metode PCR atau Polymerase Chain Reaction. Sedangkan 32 lagi dinyatakan positif virus Corona COVID-19 berdasarkan hasil rapid test atau skrining awal.

Untuk pasien meninggal dunia di Sumut bertambah satu. Total saat ini kasus meninggal dunia 8 orang berstatus terinfeksi virus Corona COVID-19. Sedangkan untuk pasien sembuh saat ini sudah berjumlah 8 orang.

"Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang telah ditinggalkan meninggal dunia karena COVID-19," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Jumlah PDP di Sumut

Whiko mengimbau kepada para keluarga pasien yang meninggal dunia di wilayah Provinsi Sumut untuk dilaksanakan pemulasaran jenazah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Hal ini dilakukan semata-mata sebagai pencegahan penularan COVID-19," sebutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona COVID-19 di Sumut saat ini berjumlah 149 orang, dan dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19.

"PDP bertambah 9 orang dari jumlah sebelumnya 140 orang," Whiko menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut: