Sukses

Lagi, Satu Pasien Positif Corona COVID-19 di RS Adam Malik Sembuh

Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Satu pasien positif virus Corona COVID-19 yang sempat dirawat, telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Liputan6.com, Medan Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Satu pasien positif virus Corona COVID-19 yang sempat dirawat, telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, satu pasien positif virus Corona COVID-19 yang baru saja dinyatakan sembuh berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun.

"Iya, sudah sembuh. Sudah pulang sore tadi, pukul 17.00 WIB," kata Rosario saat dihubungi Liputan6.com melalui WhatsApp, Senin (6/4/2020).

Pasien yang telah sembuh tersebut dirawat di RSUP Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera (Sumut) sejak 25 Maret 2020. Pasien dinyatakan sembuh setelah 2 swab terakhirnya masing-masing negatif.

"Iya dong, 2 swab terakhir harus negatif keduanya," ucap Rosario.

Disebutkan Rosario, pasien tersebut merupakan yang kedua dinyatakan telah sembuh dari virus Corona COVID-19, setelah sebelumnya pada Sabtu, 4 April 2020, ada pasien lainnya berprofesi sebagai dokter berjenis kelamin perempuan juga sudah sembuh.

"Benar, ini pasien yang kedua sembuh di RSUP Haji Adam Malik," sebutnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Kasus di Sumut

Sementara itu, kasus positif terinfeksi virus Corona COVID-19 di Sumut saat ini berjumlah 57. Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah.

"Kasus positif COVID-19 di Sumut bertambah 1 orang, atau mengalami kenaikan sekitar 1,7 persen," kata Aris, dalam konferensi pers live streaming melalui kanal YouTube, sore tadi.

Kasus positif virus Corona COVID-19 di Sumut yang saat ini berjumlah 57 terbagi atas 37 berdasarkan hasil laboratorium. Sementara 20 kasus positif berdasarkan hasil rapid test atau skrining awal.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan sekitar 7,8 persen dibandingkan hari sebelumnya. Jika hari sebelumnya jumlah PDP COVID-19 di Sumut 122, saat ini 127 orang.

"Untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP di Sumut berjumlah 3.615," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.