Sukses

Kabar Baik dari Bali, 1 Pasien Corona COVID-19 Sembuh, Total 19 Orang

Liputan6.com, Denpasar Perkembangan kasus infeksi Virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Bali terus menunjukkan signifikansinya. Hari ini, Senin (6/4/2020), orang yang terjangkit Virus Corona kembali bertambah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, berdasarkan data yang dicatat oleh petugas medis, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 11 orang.

“Sehingga, jumlah kumulatif PDP sampai hari ini sebanyak 199 orang. 11 orang PDP baru ini terdiri dari 2 orang WNA dan 9 orang WNI,” kata Dewa Made Indra dalam keterangan resminya.

9 orang WNI tersebut, ia melanjutkan, terdiri dari 6 orang yang baru datang usai melakukan perjalanan ke luar negeri. “Sementara 2 orang WNI baru pulang dari daerah lain tepatnya Jakarta dan 1 orang (terjangkit) dari kontak (transmisi) lokal,” tutur dia.

Untuk jumlah orang yang positif terjangkit Virus Corona COVID-19 Dewa Made Indra menuturkan hari ini terdapat peningkatan sebanyak 8 pasien. Dikatakannya, 8 pasien positif ini terdiri dari 6 kasus yang dibawa dari luar negeri.

“Dia pulang ke Bali dari negara terjangkit menunjukkan gejala. Kemudian diperiksa spesimennya melalui metode PCR dan dinyatakan positif. Jadi, 8 pasien positif ini terdiri dari 6 orang dari importade case dan 2 dari transmisi lokal. Secara akumulatif kasus positif sebanyak 43 pasien,” papar dia.

Di sisi lain, Dewa Made Indra juga menyampaikan kabar menggembirakan, di mana terdapat 1 pasien sembuh dari paparan Virus Corona COVID-19. “yang sembuh bertambah 1 orang. Jadi, per hari ini jumlah pasien yang  sembuh sebanyak 19 orang,” katanya.