Sukses

Update Corona COVID-19 di Bali, Jumlah Positif Jadi 9 Pasien

Sebelumnya pasien positif hanya 6 orang

Liputan6.com, Denpasar Jumlah orang yang terjangkit Virus Corona COVID-19 di Provinsi Bali terus bertambah. Jika sebelumnya hanya enam orang yang dinyatakan positif Corona COVID-19, kini jumlahnya bertambah menjadi sembilan orang.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat memberi keterangan resmi secara live streaming di akun Youtube Pemprov Bali, Jumat (27/3/2020).

Dijelaskannya, hingga hari ini jumlah kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 121 orang. Jumlah itu bertambah dari kemarin yang hanya berjumlah 114 orang.

“Ada tambahan 7 orang dari hari kemarin, karena kemarin sejumlah 114 orang PDP,” kata Dewa Made Indra.

Dari 121 orang jumlah PDP seluruhnya telah diambil sampelnya dan telah keluar hari ini secara kumulatif sebanyak 96 orang. “Dari 96 orang ini jumlah positif COVID-19 sebanyak 9 orang, sedangkan negatif 87 orang,” kata dia.

Di sisi lain, ia menjelaskan sejak kemarin sudah melakukan tes VCR di Laboratorium RSUP Sanglah Denpasar. “Untuk VCR 40 orang sudah dites dan hasilnya 34 negatif, sementara 6 orang masih harus diuji lagi agar hasilnya lebih meyakinkan,” ujarnya.

Sementara untuk rapid test dijelaskannya telah dimulai sejak hari ini. Rapid test sendiri diprioritaskan bagi mereka yang menjalani karantina.

“Ada 21 orang yang dites dan hasilnya mereka negatif. Masih ada uji rapid test lanjutan, karena jumlah yang dikarantina sejumlah 76 orang,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.