Sukses

Momen Keakraban Gibran dan Purnomo-Teguh Sebelum Uji Kelayakan di DPP PDIP

Momen pertemuan Gibran Rakabuming Raka dan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa terjadi di dalam pesawat saat akan terbang menuju Jakarta.

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Jakarta bersama dengan rival bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, Senin, 10 Februari 2020. Bos Markobar dan pasangan rivalnya tersebut terbang untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPP PDIP.

Momen pertemuan Gibran dan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa terjadi di dalam pesawat saat akan terbang menuju Jakarta.

"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Teguh," kata Gibran melalui layanan pesan instan kepada wartawan di Solo, Senin, 10 Februari 2020.

Mereka berangkat ke Jakarta melalui Bandara Adi Soemarmo dengan jadwal penerbangan pagi. Gibran Rakabuming Raka maupun pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa memilih maskapai penerbangan Citilink. "Tadi naik pesawat Citilink pukul 08.45 WIB," ujarnya.

Hanya saja, saat di dalam pesawat Gibran tidak satu deret kursi dengan pasangan yang diusung DPC PDIP Solo itu. Sedangkan, Purnomo dan Teguh duduk dalam satu deret kursi.

"Tadi beliau berdua duduk di seat nomor 2. Saya di seat nomor 8. Tadi saya tahunya ada beliau juga saat di dalam pesawat," kata dia.

Selanjutnya, setelah mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Gibran Rakabuming Raka pun mengajak pasangan tersebut untuk berfoto bersama. 

"Sempat foto-foto setelah landing di Halim. Semoga fit and proper tes siang dini dilancarkan," dia mengharapkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.